SIARAN PERS




Bakti Amman Mineral bagi Kabupaten Sumbawa Barat Selama Pandemi COVID-19


Siswi SMKN 1 Maluk di kegiatan Belajar Bareng Amman saat Pelatihan Literasi Digital

Bakti Amman Mineral bagi Kabupaten Sumbawa Barat Selama Pandemi COVID-19

Sumbawa Barat, 5 Mei 2020 - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah COVID-19 sebagai pandemi, setelah penyakit ini menyebar ke lebih dari 100 negara. Pada tanggal 2 Maret 2020, Indonesia mengonfirmasi dua kasus COVID-19 dan dalam selang waktu dua bulan, virus ini telah menyebar ke berbagai wilayah di negeri ini.

Semua pemangku kepentingan telah bekerja tanpa henti untuk melandaikan kurva penyebaran virus tersebut. Di masa yang penuh tantangan ini, pandemi telah menghantam semua industri, tak terkecuali pertambangan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan lokal, Amman Mineral berupaya melakukan berbagai program pencegahan penyebaran COVID-19, sambil mempertahankan kelangsungan operasional kami.

Sejalan dengan arahan dari pemerintah, kami membatasi perjalanan para karyawan dan mitra bisnis ketika masuk atau keluar dari area Batu Hijau. Kami juga memperketat prosedur pengecekan medis di gerbang masuk, mewajibkan penggunaan masker selama beraktivitas, menutup fasilitas umum di townsite, serta menggalakan penerapan jarak fisik 1,5 meter. Disinfektasi properti dan fasilitas juga rutin dilakukan, ditambah dengan mengadakan sesi informasi tentang gaya hidup sehat dan higienis.

Upaya ini tidak hanya bertujuan untuk melindungi segenap karyawan dan mitra bisnis kami di Batu Hijau, namun juga membantu masyarakat di lingkar tambang agar tetap aman dan sehat. Memiliki lebih dari 50% karyawan yang berasal dari Sumbawa Barat, kami berupaya berbakti bagi masyarakat dan menjadi rekan yang kooperatif bagi pemerintah.

Amman Mineral pun berbakti dalam Satuan Tugas COVID-19 di Kabupaten Sumbawa Barat, dengan mengidentifikasi dan memobilisasi kebutuhan masyarakat dalam melawan COVID-19. Kami turut menyumbang Alat Pelindung Diri (APD), vitamin, termometer, serta kebutuhan lainnya ke klinik setempat. Kami juga terlibat dalam mengedukasi masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan COVID-19.

Ini merupakan waktu yang berat bagi kita semua. Namun, dengan kesabaran dan doa, kita mampu mengatasi masa yang sulit ini.

*****

Tentang PT Amman Mineral Nusa Tenggara

Amman Mineral mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Tambang Batu Hijau merupakan salah satu tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang dikelola dengan senantiasa memastikan aspek keselamatan, perlindungan lingkungan, dan tanggung jawab sosial.

Amman Mineral telah 7 kali memperoleh peringkat PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). PROPER Peringkat Hijau diberikan pada setiap perusahaan yang kinerjanya dinilai melebihi standar yang ditetapkan oleh KLHK atas berbagai aspek termasuk dalam hal pengelolaan lingkungan dan program pengembangan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya.

*****