SIARAN PERS




“Amman Mineral Junior Tennis Championships 2019” Digelar di Padang untuk Mendukung Pembinaan Atlet Muda Nasional


Head of Corporate Communications Amman Mineral, Anita Avianty, bersama para pemenang “Amman Mineral Junior Tennis Championships” Kategori Putra Usia 18 Tahun di Padang, Sumatera Barat, pada 2-5 September 2019

Head of Corporate Communications Amman Mineral, Anita Avianty, bersama para pemenang “Amman Mineral Junior Tennis Championships” Kategori Putra Usia 18 Tahun di Padang, Sumatera Barat, pada 2-5 September 2019

Padang, 5 September 2019 - Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) kembali menjadi sponsor utama Kejuaraan Nasional Tenis Junior berlabel “Amman Mineral Junior Tennis Championships 2019” yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, pada 2-5 September 2019. Turnamen ini merupakan kalender kompetisi resmi Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) untuk pertandingan tunggal dan ganda, baik putra maupun putri di Kelompok Umur 10, 12, 14, 16, dan 18 tahun.

“Kami sangat senang dapat terlibat kembali dalam pelaksanaan kejuaraan tenis junior ini. Ajang ini sangat penting sebagai sarana pembinaan dan pencarian bibit baru yang berbakat, karena para peserta memiliki potensi sebagai petenis yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kemudian hari,” kata Rachmat Makkasau, Presiden Direktur Amman Mineral Nusa Tenggara.

Amman Mineral telah memberikan komitmen sebagai sponsor utama dalam kejuaraan tenis junior nasional yang menjadi agenda resmi PP PELTI, yang dilaksanakan di lima kota utama di Indonesia. Setelah Yogyakarta dan Padang, untuk selanjutnya kejuaraan akan digelar di Bali dan Lombok.

“Ini menjadi tugas kita bersama agar semakin banyak petenis junior yang mampu mencetak prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Tentu saja diperlukan waktu dan proses panjang sebelum mereka sampai di tahap tersebut,” tambah Rachmat Makkasau.

Padang menjadi kota kedua diselenggarakannya kejuaraan tenis junior yang disponsori Amman Mineral, setelah sebelumnya seri pertama digelar di Yogyakarta pada Juni 2019. Pemilihan lokasi di Padang sebagai tuan rumah sekaligus untuk membangkitkan kembali gairah tenis di Sumatera Barat pasca terbentuknya kepengurusan baru PELTI Sumatera Barat. Fasilitas olah raga yang mendukung juga menjadi alasan pemilihan Padang sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan ini. Pertandingan dilaksanakan di lapangan tenis Universitas Negeri Padang dan Sekora Pasir Putih Tabing.

*****

Tentang PT Amman Mineral Nusa Tenggara

Amman Mineral Group adalah perusahaan yang berlini bisnis utama dalam dunia pertambangan yang mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Tambang Batu Hijau merupakan salah satu tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang dikelola dengan tetap mengedepankan sisi keselamatan, perlindungan lingkungan, dan tanggung jawab sosial.

Amman Mineral telah mendapatkan 7 kali peringkat PROPER HIJAU (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). PROPER Hijau merupakan penghargaan terhadap suatu perusahaan yang kinerjanya dinilai melebihi standar yang ditetapkan oleh KLHK atas berbagai aspek pengelolaan perlindungan lingkungan dan program pengembangan masyarakat di sekitar tambang.